Biaya Kuliah Universitas

Berapa Biayanya untuk Belajar di Jerman

Pertanyaan “Dan berapa biayanya?” Adalah salah satu pertanyaan pertama yang ditanyakan atau ditanyakan oleh orang tua ketika anak-anak mereka ingin belajar di luar negeri. Tidak hanya seluruh gelar di luar negeri tetapi juga satu istilah dapat mencakup biaya yang tidak akan ada di negara asal.

Poin pertama dari penetapan biaya yang dapat dibayangkan adalah biaya kuliah. Namun di Jerman, tidak ada biaya kuliah yang dikenakan untuk mahasiswa sarjana di semua universitas negeri di negara tersebut per Oktober 2014. Sebagian besar universitas Jerman dibiayai oleh negara dan pemerintah sehingga hanya sebagian kecil dari uang mereka yang berasal dari biaya pendidikan , sampai sekarang. Dalam beberapa tahun terakhir siswa diharuskan membayar uang sekolah di beberapa provinsi di Jerman dan biayanya bervariasi tergantung pada lokasi.

Mulai Oktober dan selanjutnya, setiap federasi diharuskan menghapuskan biaya sekolah dan menawarkan pendidikan tinggi gratis untuk siswa asli dan internasional. Negara bagian federal Bayern, Hamburg, Niedersachsen dan Nordrhein-Westfalen yang memungut biaya kuliah hingga acara ini sekarang bebas biaya sama seperti Universitas lainnya di negara ini. Akun biaya yang sebelumnya wajib ini berjumlah sekitar 500 Euro per semester, sekarang disimpan, yang diduga akan membantu siswa Jerman dengan biaya hidup di masa depan. Namun, gelar pascasarjana tidak termasuk dalam keputusan yang sama sehingga biaya kuliah akan terus dibebankan untuk gelar Master dan PhD seperti di masa lalu.

Mereka yang ingin belajar di universitas swasta harus menghitung dengan biaya kuliah yang jauh lebih tinggi. Universitas swasta hanya dibiayai dari uang sekolah dan karenanya jauh lebih tinggi. Ada kemungkinan, bahwa siswa harus membayar hingga 20.000 Euro per tahun.

Sejak penghapusan biaya sekolah di seluruh Jerman pada bulan Oktober 2014, hanya ada biaya simbolis yang disebut kontribusi semester yang harus dibayar. Ini wajib untuk setiap siswa dan mencakup biaya administrasi dan keuangan kafetaria, area olahraga dan rumah tinggal. Selanjutnya, itu termasuk uang untuk tiket bus semester. Di sebagian besar universitas, dimungkinkan untuk menggunakan kartu pelajar sebagai tiket untuk bus dan kereta api di daerah tersebut. Biaya ini dapat berbeda dari universitas ke universitas dan biaya sekitar 150 hingga 250 Euro.

Bagian besar kedua selain biaya administrasi adalah biaya hidup. Jerman tidak lebih mahal dari negara tetangga lainnya, tetapi orang membutuhkan cukup banyak uang tambahan ketika tidak tinggal di rumah orang tua. Biaya hidup di Jerman sangat berbeda tergantung daerahnya. Ini adalah perbedaan besar yang hidup di kota industri atau universitas besar atau di kota kecil yang tidak terlalu penuh dengan orang. Terutama di daerah-daerah dengan kekurangan perumahan yang tinggi para siswa membentuk komunitas apartemen-berbagi dan berbagi biaya dasar.

Apartemen-berbagi adalah alternatif yang murah untuk apartemen sendiri. Universitas juga menyediakan rumah tempat tinggal bagi siswanya tempat tinggal yang murah. Dalam kebanyakan kasus, dapur dibagi dengan siswa lain dan satu memiliki satu kamar kecil. Menerapkan lebih awal untuk suatu tempat di rumah hunian memunculkan peluang untuk mendapatkan salah satu tempat yang sangat dituntut. Rumah-rumah hunian harganya antara 200 dan 400 Euro, sebuah kamar di komunitas berbagi apartemen antara 300 dan 500 Euro. Apartemen tunggal dapat berharga mulai 400 Euro ke atas.

Ada beberapa hal lagi yang dibutuhkan untuk hidup selain kamar. Dimulai dengan makanan dan pakaian, dilanjutkan dengan buku-buku untuk universitas dan kegiatan waktu luang, biaya ini membentuk bagian lain dalam penetapan biaya. Bergantung pada subjek yang harus dibeli banyak buku atau menyalin materi kuliah, biaya ini bisa sekitar 50 Euro per semester. Uang yang dibutuhkan untuk makanan tergantung pada setiap orang. Apakah cukup untuk mendapatkan makanan dari kafetaria atau apakah Anda ingin memasak produk wholefood di rumah Anda? Selain makanan ada kegiatan waktu luang. Tidak masalah jika seseorang lebih suka olahraga dan harus membayar untuk keanggotaan klub atau jika orang suka pergi keluar dengan teman-teman dan membutuhkan uang untuk ini. Secara total, ini adalah cara yang baik untuk melihat gaya hidup sendiri dan menghitung dengan sekitar 200 Euro lebih.

Datang dari negara lain berarti bahwa seseorang ingin pulang kadang-kadang untuk melihat keluarga saat Natal atau pada hari libur. Untuk perjalanan ini ada lebih banyak biaya yang harus dihitung, yang bisa sangat mahal tergantung pada jarak ke negara asal.

Setiap orang harus menghitung kebutuhannya sendiri dan membuat daftar apa yang dia butuhkan untuk hidup. Hanya jika keuangannya aman, dimungkinkan untuk belajar di Jerman.