Mengapa Rusia

Rusia adalah negara berpendidikan tinggi dengan lebih dari setengah penduduknya memiliki gelar sarjana. Rusia memiliki tradisi pendidikan yang kaya dan berusia berabad-abad. Universitas-universitas Rusia memberi siswa-siswa mereka dengan kondisi belajar dan tinggal yang nyaman dan membantu mereka beradaptasi dengan negara. Universitas Rusia melatih berbagai spesialis, baik di bidang teknik dan humaniora, dan secara teratur ditempatkan di puncak peringkat internasional. Pendidikan di Rusia jauh lebih terjangkau daripada di AS atau Inggris. Selain itu, siswa internasional memiliki kesempatan untuk belajar secara gratis dengan mengorbankan anggaran pemerintah. Setiap tahun Rusia menerima siswa dari seluruh dunia, dari hampir 170 negara, dan Anda dapat bergabung dengan mereka.

Menurut Organisasi untuk Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan (OECD), Rusia memiliki populasi paling berpendidikan di dunia, mengungguli Kanada, Jepang, Israel dan Amerika Serikat. Lebih dari setengah orang Rusia memiliki kualifikasi pendidikan tinggi. Lebih dari 200.000 orang dari 168 negara datang untuk belajar di universitas-universitas Rusia.

Ada banyak keuntungan untuk belajar di Rusia, di sini hanya beberapa: Di Rusia, Anda dapat memperoleh pengetahuan yang mendalam dan mendasar dalam semua mata pelajaran, tetapi negara ini terkenal dengan sekolah akademisnya yang kuat di fisika, matematika, dan ilmu alam. Rusia adalah pemimpin dunia yang diakui dalam pelatihan ahli matematika, fisikawan, ahli kimia, ahli geologi, insinyur, programmer, dokter, dan spesialis dalam ilmu alam lainnya. Ini dikonfirmasi oleh posisi universitas Rusia di peringkat dunia (Untuk lebih jelasnya, lihat bagian “Universitas Rusia di Peringkat Universitas Dunia”).

Berbagai Universitas dan Program Studi Di Rusia, pelamar internasional dapat memilih dari: 766 universitas di 82 wilayah negara, dari Kaliningrad ke Vladivostok; 205 bidang, dari matematika dan ilmu alam ke seni dramatis; 657 mata pelajaran dalam Program Sarjana, Magister, Spesialis dan Pascasarjana (pelatihan kedokteran, kursus militer pascasarjana), dan magang dan asisten.

Universitas-universitas Rusia juga menawarkan program persiapan (pelatihan untuk pendaftaran program Sarjana, Master dan Spesialis), kursus singkat (universitas musim panas, satu semester di Rusia, sekolah musim panas), Rusia sebagai kursus bahasa asing, pengembangan profesional dan pelatihan kejuruan tambahan.

Rasio Optimal dari Harga dan Kualitas Pendidikan Studi yang didanai sendiri jauh lebih murah di universitas-universitas Rusia daripada yang setara di AS, Kanada dan Inggris, dan dalam hal tingkat pelatihan yang disediakan, universitas-universitas Rusia terkemuka bersaing setara dengan lembaga-lembaga pendidikan di Barat.

Pada tahun 2019, biaya belajar di universitas-universitas Rusia dalam Program Sarjana penuh waktu dimulai dari 83.000 rubel per tahun (1.277 dolar AS), tergantung pada subjek yang dipelajari (sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Departemen Ilmu Pengetahuan dan Pendidikan Tinggi dari Federasi Rusia). Biaya kuliah maksimum di universitas paling bergengsi di ibukota setinggi 586.000 rubel per tahun (9.000 dolar AS), menurut data dari lembaga pemeringkat Expert1.

Jika Anda mempertimbangkan universitas yang berlokasi di luar Moskow atau Saint Petersburg, biaya kuliah dan akomodasi akan lebih rendah: harga di kawasan jauh lebih rendah daripada di ibukota (lihat situs web universitas untuk informasi lebih rinci tentang biaya pendidikan).

Peluang untuk Belajar Bahasa Rusia
Bahasa Rusia dituturkan oleh sekitar 260 juta orang di seluruh dunia dan sekitar 10,5 juta orang asing secara teratur belajar bahasa Rusia. Universitas Rusia menawarkan berbagai program bahasa Rusia, termasuk kursus, sekolah musim panas, dan pembelajaran jarak jauh. Dalam kursus persiapan, siswa internasional mengambil kursus selama setahun dalam bahasa Rusia dan, untuk siswa yang terdaftar di tempat-tempat yang didanai negara (beasiswa pemerintah), disediakan gratis.

Peluang Belajar dengan Bahasa Inggris
Belum sempat belajar bahasa Rusia? Tidak masalah! Semakin banyak universitas Rusia menawarkan program yang diajarkan dalam bahasa Inggris.

Peluang KFU untuk Memperoleh Diploma Ganda
Pada tahun 2003, Rusia menandatangani Deklarasi Bologna, dengan asumsi beberapa kewajiban sebagai bagian dari penciptaan ruang pendidikan bersama di negara-negara peserta. Diploma universitas Rusia diakui di sebagian besar negara. Prosedur ini difasilitasi oleh perjanjian antar pemerintah Rusia dengan lebih dari 60 negara, termasuk Finlandia, Spanyol, Kuba, India, Vietnam, Cina, Venezuela, dan Namibia, sementara pada Juni 2015 dokumen ini juga ditandatangani dengan Perancis, pada Oktober dan November 2016 dengan Siprus dan Malta, pada Mei 2019 dengan Uzbekistan. Selain itu, banyak universitas Rusia menerapkan program bersama dengan universitas asing dan mengeluarkan dua ijazah kepada lulusan mereka. Dengan kata lain, dengan belajar di Rusia Anda dapat menerima diploma Rusia dan diploma dari universitas Eropa.

Kampus dan Asrama yang Nyaman dan Lengkap
Dalam hal fasilitas belajar, universitas Rusia cocok untuk banyak universitas barat. Peralatan tingkat tinggi untuk laboratorium, pusat ilmiah dan fasilitas belajar sekarang menjadi kenyataan kehidupan siswa saat ini. Sebagian besar universitas Rusia memiliki asrama sendiri dengan biaya akomodasi yang relatif rendah (Untuk lebih jelasnya, lihat bagian “akomodasi”).

Adaptasi yang Mudah untuk Siswa Internasional
Rusia adalah negara multinasional di mana perwakilan dari negara dan budaya yang paling beragam dapat dengan mudah beradaptasi dengan kehidupan di sini. Rusia adalah rumah bagi lebih dari 200 kelompok etnis yang berbicara lebih dari 100 bahasa dan dialek yang berbeda. Konstitusi Rusia menjamin kebebasan hati nurani: orang-orang Kristen, Muslim, Budha, Yahudi, dan perwakilan agama-agama lain hidup berdampingan secara damai di sini. Struktur multinasional dan etnis negara ini menggambarkan keragaman semua bidang kehidupan, dari budaya hingga domestik. Tidak mengherankan, banyak orang asing yang tiba di Rusia merasa betah di sini. Universitas-universitas Rusia bangga dengan pengalaman panjang mereka dalam pelatihan dan aklimatisasi siswa internasional: program pengawasan diatur untuk siswa tahun pertama dan ada jaringan komunitas mahasiswa yang mapan.

Zona Iklim yang Berbeda
Rusia adalah negara yang luas di mana Anda dapat memilih tidak hanya program studi atau universitas, tetapi bahkan iklim pilihan Anda – dari iklim kontinental moderat di bagian Eropa negara itu hingga pesisir Laut Hitam Kaukasus yang subtropis. dan Krimea selatan. (Untuk perincian lebih lanjut, lihat bagian “Iklim”).

Budaya yang Menyilaukan
Kebanyakan orang mengasosiasikan Rusia dengan budayanya, dan orang Rusia sangat bangga karenanya. Rusia telah memberi dunia banyak penulis, penyair, filsuf, komposer, seniman dan musisi: Leo Tolstoy, Anton Chekhov, Feodor Dostoyevsky, Nikolai Rerikh, Sergey Rakhmaninov, Boris Pasternak, Pyotr Tchaikovsky, Sergey Eisenstein, Mstislav Rostropovich, … balet, musik klasik, arsitektur, lukisan, teater, dan bioskop: inilah cara Rusia memenangkan hati orang-orang di seluruh dunia. Kota-kota Rusia saat ini adalah pusat kehidupan budaya, di mana pameran, festival, konser, pertunjukan, pertunjukan dan acara budaya dan hiburan lainnya berlangsung di tingkat nasional dan internasional.

Olahraga
Rusia adalah bangsa penggemar olahraga yang telah memberi dunia beberapa atlet terhebat: Irina Rodnina, Vyacheslav Tretyak, Maria Sharapova, Evgeny Plushchenko, Alexander Ovechkin, Elena Isinbaeva, Alexander Povetkin, dan lainnya. Lebih dari 60% penduduk dan 71% siswa di Rusia terlibat dalam olahraga. Fasilitas olahraga mencakup 70.000 gym, 140.000 lapangan olahraga dan lapangan, dan 4.800 kolam renang, dapat diakses oleh semua. Universitas-universitas Rusia biasanya memiliki fasilitas olahraga sendiri dan ditempatkan dengan baik untuk menawarkan kepada para siswa peluang bagus untuk terlibat dalam olahraga. Tim olahraga dibentuk di universitas, banyak di antaranya memenangkan kompetisi bergengsi, termasuk Universiades. Negara ini telah menyelenggarakan berbagai acara olahraga internasional pada banyak kesempatan; pada 2014, ia menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin di Sochi dan balapan Formula 1; Piala Dunia FIFA diadakan pada tahun 2018, Winter Universiade 2019 adalah acara besar berikutnya dalam kalender. Pada 2023, Ekaterinburg akan menjadi tuan rumah World Summer Universiade.

Manfaat Siswa
Siswa di Rusia memenuhi syarat untuk berbagai diskon (lebih banyak “Manfaat untuk Siswa”) termasuk untuk perjalanan dengan transportasi umum, untuk mengunjungi museum, perpustakaan, teater, ruang konser, taman dan fasilitas publik dan hiburan lainnya.

Kehidupan Siswa yang Menyenangkan
Siswa di Rusia tidak pernah kekurangan sesuatu untuk dilakukan setelah kelas. Mereka mengambil bagian dalam kompetisi olahraga, kontes, festival mahasiswa dan acara rekreasi lainnya. Universitas memiliki teater siswa, tim olahraga, asosiasi sukarelawan dan tim konstruksi siswa mereka sendiri. Outlet kreatif yang unik untuk siswa Rusia adalah permainan KVN yang lucu (Club of the Merry and Quick-Witted): tim universitas KVN terbaik ikut serta dalam kontes kontes yang disiarkan televisi di saluran TV Rusia pusat.

Perjalanan Sepanjang Tahun
Teater Bolshoi, Galeri Tretyakov, Museum Seni Rupa Pushkin, Pertapaan, dan Katedral St. Isaac adalah tempat wisata budaya Rusia yang dikenal di seluruh dunia, menarik jutaan turis setiap tahun. Namun, ini hanyalah puncak gunung es pada daftar hal-hal yang pantas dilihat. 30 situs budaya Rusia termasuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO. Selain Kremlin dan Lapangan Merah, daftar UNESCO termasuk monumen Novgorod, Suzdal, Vladimir, Biara Tritunggal Mahakudus St. Sergius, Danau Baikal, gunung berapi Kamchatka, Pegunungan Emas Altai, Biara Novodevichy, biara Meludah Curonian, dan lainnya. Banyak universitas mengatur perjalanan untuk siswa. Pilihannya hampir tak ada habisnya: dari Cincin Emas yang mencakup 8 kota Rusia kuno hingga perjalanan rute legendaris dari Kereta Api Trans-Siberia.